Saat bermain data di microsoft office excel, bagi sebagian dari kita mungkin pernah mengalami atau pernah melakukan hal penggabungan satu atau dua, atau mungkin beberapa isi cell ke dalam satu cell saja pada aplikasi microsoft offcice excel, hal ini dilakukan mungkin saja untuk mempermudah pembacaaan data atau bisa saja ini dilakukakn agar lebih praktis ketika memanggil data.
Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggabungkan isi dari beberapa cell kedalam satu cell, namun saya lebih suka menggabungkannya dengan sedikit bantuan fungsi yang ada di microsoft office excel, berikut cara yang biasa saya gunakan untuk menggabungkan beberapa isi cell kedalam satu cell di aplikasi microsoft office excel.
- Buka File excel yang akan kita gabungkan
- Selanjutnya untuk menggabungkan isi cell 1 dengan yang lainnya kita memanggil bantuan =& seperti nampak pada gambar di bawah ini
- Pada cell K3 kita telah menggabungkan isi dari cell C3 dan D3 dengan rumus =D3&" ,"&C3
- selanjutnya pada cell L3 kita pun telah menggabungkan isi dari cell E3,F3, dan G3 dengan rumus di cell L3 =E3&", RT/RW "&F3&", Kel. "&G3&", Kec. "&H3
Demikian cara sederhana menggabungkan isi dari beberapa cell ke dalam satu cell di aplikasi microsoft office excell.
No comments:
Post a Comment